Rabu, 31 Oktober 2018

Panorama Dan Keindahan Objek Wisata Pantai Cikepuh Sukabumi

http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/
Cikepuh adalah salah satu pantai yang berada di wilayah Desa Cibenda Kec. Ciemas kab. Sukabumi. Di Cikepuh terdapat spot mancing yang menarik, juga terdapat Bagang (pagang) yang kebanyakan pemiliknya adalah warga Desa Gunungbatu. 

Pantai cikepuh ini juga bisa dijadikan salah satu sarana hiburan bagi pecinta pantai dan laut serta bagi mereka yang hobi memancing di laut. Track yg paling mudah untuk melaluinya adalah melewati Desa Gunung batu dan Pangumbahan, track nya juga hanya bisa dilalui kendaraan offroad baik roda dua atau empat, hal ini karena Pantai Cikepuh berada dalam wilayah hutan lindung dan hanya memiliki jalan setapak. 

Dipantai Cikepuh dapat juga ditemukan jenis-jenis batuan yang bentuknya sangat menarik, baik yang membentuk seperti lantai maupun membukit. Potensi lainnya diarea pantai ini dimana menjadi bagian dari  Suaka Margasatwa Cikepuh adalah adanya obyek wisata alam yang menarik karena kawasan ini terletak disepanjang Samudera Indonesia sehingga mempunyai banyak pantai yang menarik. Di pantai dapat di saksikan berbagai jenis rumput laut. Pada malam harinya di pantai Citireum dan pantai Cibulakan dapat menyaksikan penyu-penyu yang naik ke darat untuk bertelur dan dapat di dekati tanpa mengganggunya.

   

Cara dan rute menuju lokasi Pantai Cikepuh

Untuk menuju lokasi ini dapat di tempuh melalui dua jalur perhubungan antara lain :

1. Melalui jalur darat
* Sukabumi – Surade – Ciracap – Gunung Batu – Cijaringao dengan jarak sejauh ± 150 Km.
* Sukabumi – Surade – Cikarang – Pengumbahan, selanjtunya menyusuri pantai dengan berjalan kaki sampai lokasi.
2. Melalui jalan laut : Pelabuhan Ratu – Cikadal – Cikepuh, dengan lama pelayaran ± 2,5 jam (apabila cuaca baik).

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Cari Blog Ini

    Diberdayakan oleh Blogger.

    10 top makanan disukabumi

    About

    Popular Posts

    Blog Archive