Minggu, 07 Oktober 2018

Kue Mochi Kaswari Lampion Khas Sukabumi

TRAVELOUNGE.CO I JAKARTA – Kuliner berbahan tepung ketan ini bernama Mochi. Ya, kue yang diproduksi “Mochi Kaswari Lampion” ini sudah menjadi kue khas dan andalan kota Sukabumi. Sehingga sangat diminati wisatawan yang sedang berkunjung ke Sukabumi sebagai buah tangan yang wajib dibawa pulang. Apalagi saat ini, rasanya semakin variatif.
Ada berbagai versi mengenai kue Sakura ini sampai ke Sukabumi. Namun usaha penjualan kue mochi ini secara turun temurun dibangun oleh etnis Tiongkok yang banyak bermukim di Sukabumi. Dan Mochi Kaswari Lampion yang sudah ada sejak tahun 1983, disebut sebagai yang pertama kali merintis kue mochi di Gang kaswari.
Awal bentuk mochi kaya bakpao yang gede-gede dengan isi kacang ijo, lalu kue berbahan tepung ketan ini mulai dibikin kecil-kecil dan dalamnya diganti dengan kacang tanah, lalu dikemas dalam kotak anyaman bambu yang khas. Kue yang berbalur tepung jagung ini jika dikunyah rasanya kenyal, gurih dan manis. Tekstur dan rasa mochi memang khas dan enak, membuat kue ini disukai sebagai camilan. Mochi Lampion diproduksi tanpa bahan pengawet, dan bisa bertahan 3-4 hari.
 
Beragam cara dilakukan agar kue ini tetap bertahan dan tak lekang oleh waktu. Dengan seiring berkembangnya jaman, kue mochi hadir dalam berbagai variasi dan rasa, ada rasa original kacang, coklat, durian, keju, strawberry, srikaya, dan nanas. Semuanya fresh buatan tangan. Dan ada juga mochi ice creamnya lho..
Dengan harga Rp.30.000 – Rp.40.000 per ikat (1 ikat isi 5 kotak), aneka kue mochi bisa anda dapatkan di Gang Kaswari II No.19, Jalan bayangkara, Kecamatan Cikole, Sukabumi. (DK)

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

10 top makanan disukabumi

About

Popular Posts

Blog Archive