Minggu, 28 Oktober 2018

Sedang Ada di Sukabumi? Mampir Saja ke 5 Tempat Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 28 Jun 2017 15:52 WIB
Foto: DetikfoodFoto: Detikfood
Jakarta - Datang ke Sukabumi, enaknya mampir untuk menikmati sajian enak di sini. Ada soto mie, bandros hingga mochi yang enak jadi oleh-oleh.

Saat sedang libur lebaran ini, banyak keluarga yang masih mampir untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Tidak hanya di ibu kota, Sukabumi juga bisa jadi pilihan berlibur sambil mencicip kuliner enak.

Kalau sedang ada di Sukabumi, jangan lupa mampir ke 5 tempat ini.

1. Warung Nasi Ibu Yati

Sedang Ada di Sukabumi? Mampir Saja ke 5 Tempat IniFoto: Detiktravel


Kalau sedang mampir ke Sukabumi, Anda bisa jalan-jalan ke pantai Cimaja. Salah satu yang menjadi daya tariknya adalah kuliner. Walau menyediakan makanan sederhana, salah satu yang bisa Anda coba adalah sate jengkol.

Jengkol yang ditusuk dengan tusukan bambu semakin enak dipadu dengan sajian bumbu rempah yang sedap. Enak dinikmati beraama dengan nasi hangat.

Selain sate jengkol, ada juga nasi kuning, lontong sayur dan rendang daging telur. Kalau mau coba, Anda bisa datang ke Jalan Raya Cisolok, Pelabuhan Ratu, Cimaja, Marinjung Hilir.


2. Restoran Sunda Rasa

Sedang Ada di Sukabumi? Mampir Saja ke 5 Tempat IniFoto: Detikfood


Kalau ingin menikmati makanan di tempat yang lebih nyaman, Anda bisa mampir ke sini. Tersedia beragam menu khas Sunda seperti ayam bakar, gurame cobek, kailan kribo, udang cengek hingga tahu kipas yang gurih hangat.

Semua menu ini enak dinikmati bersama dengan nasi hangat dan juga sambal. Rumah makan ini juga sangat cocok jadi pilihan bersantap bersama keluarga. Sedang ada di Sukabumi, langsung saja mampir ke Jalan Siliwangi No. 68, Sukabumi.

3. Bandros Atta

Sedang Ada di Sukabumi? Mampir Saja ke 5 Tempat IniFoto: istimewa


Udara yang sejuk membuat suasana semakin nyaman dan enaknya menyantap camilan hangat. Bandros racikan mbak Atta ini selalu jadi buruan pelancong yang mampir ke Sukabumi.

Bandros merupakan kue yang terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut dan santan. Sudah ada sejak tahun 1973, bandros ini bisa disajikan dengan beberapa rasa yaitu vanilla, cokelat, strawberry dan keju.

Buka di malam hari, Anda bisa langsung mampir ke sini. Tempatnya ada di Jalan Gudang No. 4.

4. Mochi Kaswari

Sedang Ada di Sukabumi? Mampir Saja ke 5 Tempat IniFoto: Detikfood


Ingin membeli oleh-oleh saat berada di Sukabumi Anda bisa mampir ke gerai ini. Kue Jepang yang terbuat dari tepung beras dengan berbagai isian. Isiannya ada keju hingga kacang. Gerainya berada di jalan Kaswari II No. 9 dan 19, Sukabumi.

5. Bubur Ayam Bunut

Sedang Ada di Sukabumi? Mampir Saja ke 5 Tempat IniFoto: Detikfood


Di Jalan Sukabumi No. 92/131 menjadi salah satu tempat makan yang punya bubur enak. Sudah berjualan sejak tahun 1981. Bubur ayam dengan perpaduan suwiran ayam, kuah kaldu dan kacang sangat cocok dinikmati saat udara sedang dingin. Paling enak disantao dengan kroket sehingga semakin mantap! Mau coba? (msa/odi)

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

10 top makanan disukabumi

About

Popular Posts

Blog Archive