Rabu, 31 Oktober 2018

Menariknya Keindahan Pantai Batu Bintang di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Pantai Cipatuguran atau dikenal dengan Pantai Batu Bintang, di di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Deni Ambarin


SUKABUMIUPDATE.com - Keberadaan Pantai Cipatuguran di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kini dikenal dengan Pantai Batu Bintang.
Memiliki pesona alam dan keindahan tersendiri di sekitarnya, seperti pemandangan laut lepas, dengan hamparan pasir yang luas serta bersih pun kian menambah suasana jadi lebih memikat.
Hanya dibutuhkan waktu, sekitar 15 menit dari Terminal Palabuhanratu, untuk bisa sampai ke kawasan lokasi tersebut.
Keadaan alam sekitarnya yang cukup tenang, sehingga kian membuat para pengunjung dengan leluasa bisa bermain pasir, dan dapat dijadikan sebagai sarana olahraga, seperti bermain bola juga.
Seperti yang biasa dilakukan salah seorang wisatawan, Gumelar Hasan Sadikin (34 tahun), mengisi waktu liburnya dengan bermain bola di sekitar pantai.
“Hampir setiap hari Minggu, saya sengaja bersama teman-teman yang lain bermain bola di sini,” aku Gumelar, kepada sukabumiupdate.com saat berbincang-bincang dalam salah satu kesempatan baru-baru ini.
Selain bisa dipergunakan sebagai sarana olahraga, di pantai inipun tidak jarang digunakan untuk bersantai, sambil menikmati pemandangan, dengan hamparan air lautnya yang tenang.
“Kadang saya sengaja ke sini, hanya sekadar untuk menikmati pemandangan. Air lautnya beda, tidak seperti air laut pada umumnya, dengan deburan ombak. Di sini serasa di danau, airnya tenang,” aku Gumelar.
Sementar Yani (28 tahun), pedagang sekitar lokasi mengungkapkan hampir setiap minggu banyak pengunjung yang berdatangan ke pantai tersebut, bahkan di waktu sore, atau hari-hari biasa juga masih banyak yang sengaja datang untuk berfoto-foto.
“Tidak hanya di hari libur, seperti minggu saja yang sengaja datang ke sini, di hari-hari biasa juga, di waktu sore yang sengaja datang ke sini berfoto-foto banyak,” ungkapnya, dalam kesempatan terpisah.
Selain pantai tersebut pun, masih banyak sebetulnya pantai-pantai lainnya obyek wisata Palabuhanratu yang menarik dengan keindahan alam sekitarnya.
Reporter: DENI AMBARIN/Kontributor
Redaktur: RUDI RUSMANA
Sumber: Deni Ambarin
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com
unlike (0)

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

10 top makanan disukabumi

About

Popular Posts

Blog Archive