Minggu, 04 November 2018

Curug puncak manik adalah sebuah obyek wisata air terjun yang berada di Cibenda Sukabumi. Tempat wisata ini merupakan salah satu obyek wisata yang berada di kawasan Ciletuh Geopark. Adapun keistimewaan curug puncak manik ini berada diurutan teratas dari beberapa curug di aliran sungai Ciletuh. Maka ketika anda berada di puncak, dapat menyaksikan beberapa curug lainnya seperti, Curug Awang dan Curug Tengah.
Obyek wisata ini merupakan curug paling indah dan masih sangat asri di banding dengan kedua curug lainnnya di aliran sungai ciletuh. Hijau dan sejuknya udara tidak lupa pula air yang jatuh 100 meter dari atas tebing membuat asri suasana.

Lokasi Curug Puncak Manik Sukabumi

Curug Puncak Manik Sukabumi
Indahnya alam Curug Puncak Manik by @ridzal.fdl_
Untuk lokasi Curug Puncak Manik ini di Desa Cibenda, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat. Untuk rute menuju ke obyek wisata ini anda bisa membuka Google maps dengan lokasi tujuan Curug Puncak Manik Cibenda.
Kendaraan roda dua maupun roda empat anda gunakan untuk ke wisata ini, karena jalan sudah cukup baik hanya saja ada beberapa lubang. Intinya tetap berhati hati setiap dalam perjalanan karena sebaik apapun jalan pasti ada rintanga eaaakkkk πŸ˜€ πŸ™‚ .
Nah untuk trek perjalanan ke lokasi curug ini mungkin bisa di bilang cukup sulit. Karena untuk mencapai tempat ini anda harus menuruni jalan sekitar 700 meter dan begitu pula ketika anda pulang karena jalannya menanjak.
Read More

Namun itu semua akan terbayarkan oleh suasana alam seperti sejuknya hutan tropis yang rimbun. Apalagi jika kalian beruntuk akan menemukan Bunga Reflesia yang langka.

Harga Tiket Masuk Curug Puncak Manik

Curug Puncak Manik Sukabumi
Sejuknya udara di curug puncak manik by @sadrahjahrotunnufus
Tenang saja untuk saat ini tiket masuk ke curug puncak manik ini free alias tidak berbayar, mungkin anda cuma membayar tiket parkir Rp. 3000,- . Yah memang free karena curug puncak manik ini belum di kelola oleh pihak terkait jadi masih asri banget. Lepas dari itu anda bisa menikmati panorama alam yang indah di lokasi curug puncak manik ini.

Tips Sebelum ke Curug Puncak Manik

Nah camerawisata.com mempunyai tips sebelum anda datang ke wisata ini, tips itu antara lain
  • Pastikan badan maupun kendaraan anda dalam keadaan prima
  • Bawalah makanan dan minuman yang cukup karena lokasinya yang jauh dari desa
  • Bawalah barang secukupnya menginggat medan dan trek yang tidak gampang
Nah itulah review sedikit tentang obyek wisata Curug Puncak Manik, semoga bermanfaat bagi liburan anda. Jangan lupa share informasi ini melalui media sosial anda agar lebih bermakna.
Attention
Hallo Kak πŸ–️ !! Untuk diperhatikan untuk informasi masing – masing tempat wisata dapat berubah – ubah, seperti halnya harga tiket, fasilitas wisata dll.
Jika ada informasi terbaru dari tempat wisata yang anda ketahui, mohon bisa diinfokan ke kami melalui kolom komentar di bawah. Thanks for visit πŸ˜Š


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

10 top makanan disukabumi

About

Popular Posts

Blog Archive