Minggu, 04 November 2018

Curug Cirajeg Purabaya, Wisata Air Terjun di Tengah Sawah

Curug Cirajeg Purabaya, Wisata Air Terjun di Tengah Sawah




SUKABUMIUPDATE.com - Pesona keindahan alam Kabupaten Sukabumi memang tidak diragukan lagi. Beberapa tempat wisata alam terbukti mampu menghipnotis setiap pengunjungnya.
Salah satunya adalah Curug Cirajeg yang terletak di Dusun Cirajeg, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi.
Istimewanya curug ini berada di antara hamparan pesawahan.
Tak sulit menemukan objek wisata alam ini karena hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari Kantor Kecamatan Purabaya. Untuk menuju lokasi dapat di tempuh dengan kendaraan roda empat, namun bila ingin sampai hingga lokasi dekat curug maka pengunjung harus menggunakan sepeda motor.
Di tempat ini pengunjung bisa menikmati pemandangan dan derasnya air curug. Tak sekedar curug ada juga spot selfie dan gazebo untuk beristirahat.
Curug Cirajeg diambil dari nama dusun di Desa tersebut. Menurut penduduk di kampung Cirajeg, hamparan pesawahan terasering yang berada di pinggir sungai seberang curug Cirajeg ini dahulunya adalah sebuah perkampungan kecil dan disitulah dahulunya lokasi dusun Cirajeg.
Namun karena bencana longsor akhirnya mereka memutuskan untuk pindah ke tempat yang lebih aman yang berada di seberang kampung asalnya.
Banyak yang belum terlalu tau keberadaan objek wisata ini, tapi untuk akses dan infrastruktur di tempat ini sudah mulai di benahi oleh Karang Taruna dan kelompok penggerak pariwisata (Kopepar) setempat.
"Ada beberapa spot untuk selfie dan gajebo untuk para pengunjung untuk menikmati keindahan curug dan pemandangannya. Dijamin Para pengunjung tak akan kapok kalo berkunjung ke tempat kami," ungkap Kepala Dusun Cirajeg, Adi Lesmana.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

10 top makanan disukabumi

About

Popular Posts

Blog Archive