Rabu, 10 Oktober 2018

Alun-alun Cisaat

Photo : Dedi Suhendra
CISAAT – Ditengah hiruk pikuk dan lalu lalang kendaraan yang cukup padat melintasi ruas jalan raya yang berada di kawasan Desa Cisaat tersimpan mutiara indah yakni sebut saja taman kota Alun-alun Cisaat yang sejuk, rindang dan asri.
Alun-alun Cisaat ini terletak di Jantung Kecamatan Cisaat tepatnya di Wilayah Administratif Desa Cisaat dan lokasinya yang sangat strategis di tepi Jalan Raya Nasional yang menghubungkan Sukabumi – Cianjur – Bandung dan Sukabumi – Bogor – Jakarta.
Taman Alun-alun ini memberikan fasilitas taman yang nyaman untuk sedikit mengendurkan otot dan otak yang jenuh akan rutinitas dan kesibukan sehari-hari. Rindangnya pepohonan menambah sejuknya udara di taman Alun-alun Cisaat ini ditambah suara gemericik air dari kolam tugu Patung Ikan yang merupakan maskot dari Kabupaten Sukabumi dan Kecamatan Cisaat.
Mesjid Agung Qubbatul Islam salah satu Mesjid kebanggaan Desa Cisaat
Tidak hanya itu, di lokasi alun-alun Cisaat yang juga masih satu komplek dengan Kantor Kecamatan Cisaat dan Gedung Dakwah Islamic Center Sukabumi juga terdapat mesjid besar Qubbatul Islam yang memudahkan orang untuk melaksanakan ibadah ketika waktunya tiba dan tepat di sebrang jalan merupakan Kantor Kepolisian Sektor Cisaat.
Di hari-hari libur di pagi hari taman ini sering digunakan kebanyakan warga sekitar untuk berolahraga khususnya bagi lansia. Mereka memanfaatkan arsitektur ditengah taman di sekeliling kolam air mancur dan tugu patung ikan yang lantainya didesain dengan batu-batu kali kecil yang dicor. Warga menggunakannya untuk berolahraga dengan berlari dan berjalan mengelilingi kolam patung tugu ikan tersebut dengan tidak menggunakan alas kaki untuk memberikan efek therapy sambil menikmati suasana sejuk dan rindangnya taman alun-alun cisaat.
Taman merupakan ruang terbuka publik dan milik kita bersama. Mari kita jaga, rawat dan lestarikan bersama-sama taman kita, dari kita, oleh kita dan untuk kita. (RAB)


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

10 top makanan disukabumi

About

Popular Posts

Blog Archive