Minggu, 04 November 2018

Pesona Keindahan Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat

Pesona Keindahan Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat


Informasi Umum


Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di Parakansalak, Parakan Salak, Sukabumi, Jawa Barat 43355, Indonesia. Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota sukabumi tidak mengunjungi wisata situ  yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat di kota sukabumi.


Lokasi


Dimana lokasi Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat ? seperti yang tertulis di atas lokasi Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat terletak di Parakansalak, Parakan Salak, Sukabumi, Jawa Barat 43355, Indonesia.

Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat saya sarankan anda mencari dengan mengetik Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.



Daya Tarik


Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah sukabumi juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota sukabumi juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat ini. Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat merupakan situ buatan yang mulai dibangun pada masa Hindia Belanda. Sukarame juga merupakan nama sebuah kampung yang ada di dekat situ Sukarame tersebut.

Pada awalnya wilayah tersebut hanya berupa hutan rimba tanpa penduduk. Pertama kali menempati daerah tersebut yaitu Ama Sadarina, seorang pimpinan tentara Kerajaan Mataram yang bersembunyi karena diburu oleh kolonial Belanda. Sejak kedatangan Amma Sadarina tersebut, maka tempat tersebut menjadi ramai, karena Ama Sadarina membuka perguruan ilmu Kadigjayaan, hingga pada akhirnya tempat tersebut dikenal dengan sebutan kampung Sukarame.

Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat berada tepat di kaki Gunung Salak. Dikelilingi hamparan kebun teh yang menyerupai permadani hijau di areal PT.Perkebunan Teh NusantaraVIII, tak salah jika situ ini menjadi primadona wisata. Pemandangan di Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat cukup asri dan elok. Sejuknya udara menjadi penambah segar suasana.

Tidak sulit mencapai lokasi danau tersebut. Perjalanan dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat. Pelancong hanya memakan waktu satu kilometeran dari jalan utama untuk menjangkau situ yang terletak di antara lembah kebun teh.

Fasilitas


Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat bisa dibilang sebuah wisata situ yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- Mushola

- Kamar mandi / MCK

- Penginapan

- dan masih banyak lainya

Transportasi


Bagi wisatawan asal kota sukabumi sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota sukabumi saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat dengan memakai kendaraan  pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat tersebut.

Saran dan Tips


Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Obyek Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

Peta Lokasi




0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

10 top makanan disukabumi

About

Popular Posts

Blog Archive