Minggu, 04 November 2018

CURUG AKI TOTO "WISATA ALAM DI CIANJUR SELATAN"



Kabupaten Cianjur memiliki beberapa objek wisata yang tidak asing lagi bagi mereka yang pernah mengunjungi objek wisata tersebut, diantaranya ada Objek Wisata Cipanas, Gunung Padang, Curug Citambur dan objek wisata lainnya. Namun Taukah kalian ada satu objek wisata yang tersembunyi dan belum terkenal yaitu Curug Aki Toto. Kenapa dinamakan Curug Aki Toto? Itu dikarenakan orang yang menemukan curug itu adalah Alm. Aki Toto. Untuk menghormatinya maka dinamakanlah curug itu "Curug Aki Toto", Curug dalam bahasa Indonesia adalah air terjun.

Curug Aki Toto berada di Gunung Angka 7, terletak di Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong-Cianjur Selatan. Curug ini  tidak sepopuler Curug Citambur atau curug lain yang berada di Cianjur, mungkin karena kurangnya promosi untuk mengenalkan objek wiasata curug ini ke khalayak ramai. Selain faktor itu yang menyebabkan wiasata ini kurang diketahui adalah karena akses jalan yang menuju ke tempat ini butuh perjuangan ekstra. Jalan yang berbatu, sempit dan berkelok kelok menyebabkan  orang enggan untuk kesini. Tapi bagi mereka pecinta alam dan suka jelajah hal tersebut tidak  menjadi sebuah alasan untuk tidak berkunjung kesini.

Bagi kalian yang berminat untuk berkunjung kesini kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Adapun angkutan umum yang melewati tempat wisata ini adalah angkutan umum Cianjur-Kalapa Nungggal dan  minta turun di Jalan Cibarengkok, dengan tarif sebesar 60rb sekali jalan. Di sepanjang perjalanan menuju sana kalian akan disuguhi pemandangan yang khas pegunugan, kebun teh dan hutan. Hal tersebut akan memanjakan mata anda untuk relaksasi dan menghilangkan penat setelah aktivitas selama sepekan.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka akan pemandangan alam pegunungan dan bosan dengan alam perkotaan atau bagi yang sedang mencari suasana yang berbeda. Meskipun akses menuju lokasi ini butuh perjuangan dan melelahkan tapi semuanya akan terbayar setelah sampai wisata alam yang satu ini. Anda bisa berfoto disini dan mengabadikan momen  liburan anda bersama keluarga, sahabat atau pasangan anda.  

Untuk sekedar informasi karena perjalanan dari pusat kota Cianjur ke tempat ini membutuhkan waktu 4 jam maka lebih baik berangkat sangat pagi sekali, karena tidak adanya fasilitas hotel atau penginapan. Terlebih lokasinya  masih merupakan perkampungan. Jadi bila kemalaman  hanya bisa meminta bantuan warga setempat untuk menginap atau membuat tenda kemah bagi pecinta alam. 

Demikianlah informasi Curug Aki Toto yang bisa saya bagikan dan semoga bermanfaat. Yuk kita explore kekayaan negeri kita karena ternyata banyak sekali objek wisata di negeri ini yang tersembunyi.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

10 top makanan disukabumi

About

Popular Posts

Blog Archive