Minggu, 04 November 2018

Curug Cikaso Sukabumi – Hallo guys kali ini kami akan membagikan sedikit review wisata yang ada di Sukabumi. Sesuai dengan judulnya yaitu Curug Cikaso Sukabumi, sebuah curug yang sangat menawan di kecamatan Surade ini.  Curug Cikaso juga cocok bagi anda yang suka explore, hunting, dan foto bergaya instagramable.
Curug Cikaso Sukabumi
Curug Cikaso ini juga mempunyai nama lain yaitu Curug Luhur, yah nama lain itu adalah sebutan dari warga sekitar Desa Cibitung. Kerennya lagi curug ini mempunyai 3 curahan atau air terjun diantaranya curug meong, curug aki dan curug aesupan. Curug yang mempunyai ketinggian 80 m dan lebar 100 meter ini menyajikan keindahan alam dan air terjun yang memukau. Gemuruh derasnya curug ini membuat nada alam yang menangkan. Selain hijaunya pepohonan, kebut air tak lupa titik – titik embun yang menghiasi dedauan menambah asrinya Curug Cikaso ini.
Memancing di Curug Cikaso
Dibawah curug cikaso ini ada sebuah muara yang bernama Tegalbuleud yang sangat jernih dengan warna air biru kehijauan. Muara tegalbuleud ini laumayan luas dimana bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bermain air. Tetapi harapkan bagi pengujung berhati – hati karena muara ini sangat dalam, dan tetap jaga kesopanan di manapun menginggat curug cikaso ini ada mitos di belakangnya.
Aktifitas yang dapat kamu lakukan di Curug Cikaso, antara lain :
  • Foto
  • Bermain air
  • Menikmati keindahan alam dengan naik perahu
  • Memancing
  • Camping
  • dll

Lokasi Curug Cikaso Sukabumi

Fasilitas Perahu di Curug Cikaso
Untuk lokasi Curug Cikaso ini berada Desa Ciniti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Tengah. Karena wisata ini sudah terdaftar di Google maps anda bisa mencari rute dari lokasi anda saat ini. Atau untuk sampai ke lokasi curug cikaso ini anda bisa melewati jalan menuju pantai ujunggenteng.
Untuk kondisi jalan sangat baik di lalui kendaraan anda, namun ketika sudah mendekati lokasi jalan agak kurang baik. Lalu jika sudah tiba di tempat tiket masuk wisatawan bisa berjalan kaki melewati medan yang cukup menantang atau bisa naik perahu.
Read More :
  1. Lokasi dan Harga Tiket Curug Puncak Manik Sukabumi
  2. Info Wisata Air Terjun Jumog Di Karanganyar, Lokasi dan Harga Tiket

Harga Tiket Masuk Curug Cikaso Sukabumi

Bermain air di Curug Cikaso
Nah setelah kita membahas sekilas keindahan dan lokasi Curug Cikaso, kita lanjut ke harga tiketnya. Jika anda bertanya ” Berapa sih harga tiket masuk curug cikaso ini ? “, tenang saja harga tiketnya lumayan terjangkau. Yuk untuk harga tiketnya bisa anda simak di bawah ini,
  • Untuk harga tiket satu wisatawan Rp. 3000,- + uang kebersihan yaitu Rp. 2000,- total Rp. 5000,-.
  • Bagi wisatawan yang membawa Mobik akan di kenakan biaya Rp. 27.000 inclue uang parkir.
Selain itu jika anda ingin mencoba fasilitas yang disediakan di curug cikaso ini harus menyiapkan bugdet tambahan antara lain :
  • Sewa Perahu Rp.60.000 dengan kapasitas maksimal 10 orang. Perahu kendaran  alternatif agar cepat sampai ke Curug Cikaso di daripada berjalan kaki.
  • Lalu jika pengunjung ingin ke Toilet akan di kenakan biaya Rp. 2000.
  • Sewa pemandu wisata Rp. 70.000,-.
Nah itulah sedikit informasi tentang Curug Cikaso Sukabumi yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat bagi refrensi liburan dan wisata anda. Kritik dan saran bisa anda masukan pada kolom komentar atau contac email ke kami.
#Salamliburan 🙂
Attention
Hallo Kak 🖐️ !! Untuk diperhatikan untuk informasi masing – masing tempat wisata dapat berubah – ubah, seperti halnya harga tiket, fasilitas wisata dll.
Jika ada informasi terbaru dari tempat wisata yang anda ketahui, mohon bisa diinfokan ke kami melalui kolom komentar di bawah. Thanks for visit 😊

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

10 top makanan disukabumi

About

Popular Posts

Blog Archive